BeritaBogorJawa BaratNasionalNews

Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Kecamatan Ciampea Dimulai dengan Anggaran Rp 195 Juta

Bogor, faktualtimes.com

Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) resmi memulai kegiatan Rehabilitasi Fungsi Jaringan Irigasi D.I. Cihideung di Kecamatan Ciampea.

Proyek ini dianggarkan sebesar Rp 195.228.000,00 (seratus sembilan puluh lima juta dua ratus dua puluh delapan ribu rupiah), dengan pelaksana proyek dari CV. Inesco dan pengawasan oleh PT. Metrik Arsiplan Indonesia.

Berdasarkan surat perintah mulai kerja (SPMK) dengan nomor 600.1.4.2/C-010/RHB-FJI/SPMK/DPUPR tertanggal 6 September 2024, proyek ini ditargetkan selesai dalam waktu 60 hari kalender.

Pekerjaan tersebut mencakup pembangunan tembok penahan tanah dengan spesifikasi tinggi 2,5 meter, lebar 40 cm, dan panjang 35 meter, yang diharapkan mampu meningkatkan fungsi jaringan irigasi di wilayah tersebut.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung sektor pertanian di Kecamatan Ciampea dengan memperbaiki sistem irigasi yang krusial bagi pengairan lahan pertanian, sehingga mampu mendukung peningkatan hasil produksi pertanian setempat.

Penulis: Rival Permana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights